Rektor UMGO Resmikan Wisata Selokan Yang Digagas Oleh Mahasiswa KKD XVII

UMGO Membangun Citra – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo bersama jajaran kembali melanjutkan Monitoring Evaluasi Kuliah Kerja Dakwah XVII di Kluster Huntu Selatan Kab. Bone Bolango (25/04/2021).

Rektor UMGO dalam sambutannya “Alhamdulillah hari ini saya melakukan monitoring evaluasi di Desa Huntu Selatan Bone Bolango, dan saya sanggat bangga meresmikan saluran air yang biasa dijadikan pembuangan sampah di lokasi wisata sawah desa hunsel, kini telah disulap menjadi kolam ikan oleh mahasiswa KKD UMGO, dan peresmian ini bisa dihadiri langsung oleh Ketua TIM Penggerak PKK Bonebol”.

Pengguntingan Pita Sekaligus Penandatanganan Prasasti oleh Rektor di Wisata Selokan Desa Huntu Selatan Bone Bolango.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd sangat mengapresiasi peserta KKD yang berada di Desa Huntu Selatan Kab. Bone Bolango yang telah menciptakan suatu karya murni hasil kerja mahasiswa yang menghasilkan suatu inovasi-inovasi dan ide yang kreativ dalam membangun desa.

Selanjutnya peresmian ini dirangkaian dengan pelepasan benih ikan emas dan nila yang berjumlah 2021 ekor yang menandakan kolam ikan ini dimulai pada tahun 2021. Tak hanya sampai disitu, mahasiswa KKD juga membuat teknologi tepat guna untuk memanfaatkan sampah yang dibuang oleh masarakat pada saluran air sebagai bahan baku paving block sehingga bisa menjadi sumber pendapatan tambahan Desa Huntu Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *