Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato Terima Mahasiswa KKN Anak Bangsa

Pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato ucapkan terimakasih kepada UAD dan UMGo telah memilih Kab. Pohuwato sebagai KKN Anak Bangsa di bumi panua Kab.Pohuwato, Bupati Kab.Pohuwato dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Drs. Amin Haras menyatakan dengan secara resmi menerima dengan senang hati kepada mahasiwa/wi baik dari UMGo maupun dari UAD untuk melaksanakan KKN ANAK BANGSA di bumi panua kab.pohuwato yang tercinta ini. Amin Haras berharap dalam sambutannya kepada mahaswa/wi ini bisa beradapatasi dan dapat mentransfer ilmu pengetahuannya dan bisa membantu pemerintah daerah juga dalam membentuk karakter anak bangsa lebih khusus putra-putri yang ada di daerah kab.pohuwato. Pemerintah daerah pohuwato sangat menaruh harapan besar kepada muhammadiyah yang sudah memberi kontribusi cukup besar dalam rangka untuk membantu program pemeritah daerah kabupaten pohuwato untuk memajukan kualitas pendidikan karena ini merupakan program unggulan kami di daerah dengan bantuan dari muhammadiyah pemerintah pohuwato sangat terbantu .

Secara pribadi Amin Haras sangat terbantu juga dengan muhammadiyah Amin Haras sangat bangga dirinya telah di selamatkan oleh muhmmadiyah . Kenapa diselamatkan oleh muhammdiayah karena pada saat itu Amin Haras terlambat mendaftar di sekolah smp negeri satu-satunya dan sekolah yang menampung Amin Haras pada saat itu adalah smp muhammadiyah kota gorontalo. Karena saya alumni smp muhammadiyah kota gorontalo alhamdulillah jadi wakil bupati. Terakhir dalam sambutannya Amin Haras sangat akui muhammadiyah sudah sejak dari dulu bukan nanti sekarang muhammadiyah memajukan pendidikan.

Dr. Ir. Hasim,M.Si Wakil Rektor III Bidang Riset Pengembangan Dan Kerja sama dalam sambutannya Atas nama dua perguruan tinggi UAD dan UM Go menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah kab.pohuwato khususnya bupati yang diwakili oleh wakil bupati bpk Amin Haras yang telah berkenan menerima kami kemudian memberikan ruang untuk melaksanakan kegiatan KKN anak bangsa di Bumi Panua Kab.Pohuwato.Hasim KKN ini sperti yang dipahami bersama adalah kegiatan intra kulekuler dimana mahasiswa diberi kewajiban untuk berinteraksi belajar di tengah-tengah masyrakat dan mudah-mudahan ada sintesis yang bisa dilakukan antara yang didapatkan dikampus dan didapatkan dimasyrakat. Besar harapan yang disampaikan Pimpinan PDM Kab.Pohuwato mahasiswa ini bisa bersama-sama menemukan model bagaimana mengengbangkan pembinaan sekolahkhususnya untuk adik-adik siswa/wi disekolah SMK dan SMP sehingga kemudian itu menjadi model sekolah unggulan yang menjadi harapan bagi kita semua.

Hampir semua orang tua cemas sekarang dengan dinamika kemajuan sehinga kebanyakan orang tua berharap di back up oleh sekolah yang memiliki alternatif pendidikan diantaranya adalah pendidikan yang seutuhnya dia juga bukan sekedar mendapat pendidikan formal disekolah tetapi juga dia mendapatkan pendidikan informal baik dalam konteks peribadatan dalam agamanya maupun ahlak dan sosialnya. Dari kampus kami juga mereka ini para Peserta KKN Anak Bangsa ini sudah dia coaching untuk melakukan pengabidian bidang keahlian . Yakni ada yang dari sistem informasi ,Pendidikan agama islam,PGSD,Farmasi dan sebagainya. Oleh karena itu selain mahasiswa ini melaksanakan pengabdian disekolah mereka juga ini sangat memungkinkan berinteraksi dengan OPD atau masyarakat komunitas yang dibutuhkan oleh kita termasuk membuat penyuluhan tentang kebencanaan . ‘’tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *