Tawaran Kerjasama dengan Kyushu University Jepang

Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) kembali memperoleh prestasi dengan adanya penawaran kerjasama riset dengan Kyushu University Jepang.

Hebatnya tawaran kerja sama ini hanya diberikan kepada dua negara yakni Indonesia dan Filipina,dan di Indonesia yang termasuk didalamnya adalah UMGo.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala LPPM UMGo, Muh.Firyal Akbar,S.IP,M.Si, dimana ia mengaku kabar baik ini berasal dari Kepala Pusat Penelitian Innovasi Haki Dan Publikasi LPPM UMGo, Indri Afriani Yasin, S.Pi, M.Agr, PhD.

“Alhamdulillah diawal setelah terjadinya restrukturisasi di LPPM UMGo kita mendapatkan kabar baik lewat Ibu Indri, dimana pihak LPPM mendapat kiriman email dari Khusyu University (25/12),yang mengajak berkolaborasi dalam hal riset khususnya dalam bidang Marine Science atau Ilmu Kelautan,”Jelasnya, Rabu (30/12).

Firyal mengungkapkan hal ini merupakan sebuah tawaran menarik, dan ia mengatakan segala sesuatu yang berkaitan dengan adminstrasi yang dibutuhkan segara pihaknya penuhi.

“Untuk itu saya segera mengunstrusikan kepada Kepala Pusat Penelitian, agar dapat melakukan komunikasi secara intens untuk menanyakan apa saja hal yang harus dipersiapkan untuk kerjasama riset tersebut,”Ucapnya

Terjalinnya kerja sama ini, merupakan suatu langkah awal yang baik,karena pihaknya juga telah menargetkan di tahun 2021 mendatang sesuai dengan milestone atau tolak ukur LPPM, dimana LPPM dapat meningkatkan riset kerjasama dengan Universitas-Universitas Luar Negeri.

“Semoga kerjasama-kerjasama di beberapa Universitas di luar negeri khususnya di tingkatan Asia bisa kita laksanakan,”Harapnya

Adapun beberapa tawaran yang diberikan Universitas Khusyu kepada UMGo seperti :

“Kita harus dapat menggunakan fasilitas dan melakukan praktikum di laboratorium di Kyushu University, kemudian juga kita diperkenankan mengirimkan mahasiswa untuk melakukan magang terkait Marine Science”, Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *