Pembekalan Mahasiswa KKD Angkatan XVIII

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), menggelar kegiatan pembukaan pembekalan Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan XVIII tahun 2021 untuk gelombang kedua.

Kegiatan ini berlangsung secara online dan offline, dan di pusatkan di Gedung LPPM UMGO berlangsung dari kamis – Jumat (26-27/08/2021). Ketua LPPM Muh. Firyal Akbar,S.IP.,M.Si dalam sambutannya menyebutkan kegiatan KKD merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh LPPM, dan menjadi agenda tetap di kalender akademik UMGO.

“KKD higga saat ini sudah masuk pada angkatan ke XVIII dimana diikuti oleh seratus lebih peserta, yang tersebar di empat fakultas dan akan ditempatkan pada beberapa lokasi berbasis zonasi juga dibagi dalam cluster-cluster diantaranya kluster kampus UMGO, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Bone Bolango”.

Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaaan Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, M.Hum dalam sambutannya pembekalan merupakan pemberian bekal dari para praktisi dan pimpinan kepada calon peserta KKD sebelum turun ke lapangan.

“Dan semua ini diharapkan dapat dilakukan saat kalian berada di tempat KKD masing-masing, KKD ini sebagai pengembangan diri sendiri agar dapat membawa diri dengan baik sebelum sarjana”.

Prof Moon juga mengatakan tugas mahasiswa selain mengikuti perkuliahan juga dituntut untuk mengabdi ke masyarakat sesuai yang didapat, tidak hanya dapat ilmu di kelas kalian harus mengabdi juga kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *