LPPM Gelar Pertemuan dengan Pengelola Jurnal

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), gelar pertemuan dengan Pengelola Jurnal yang ada di UMGo, Senin (11/1).

Hal ini diungkapkan oleh Kepala LPPM UMGo, Muh.Firyal Akbar,S.IP,M.Si, ia mengatakan pertemuan tersebut dalam rangka mengevaluasi pengelola jurnal yang ada di tiap-tiap Program Studi (Prodi) khususnya di Lingkup UMGo.

“Jadi hari ini LPPM berinisiatif untuk mengundang para pengelola jurnal yang
berada di Lingkungan UMGo, dalam rangka megevaluasi tiap-tiap prodi yang ada di Lingkup UMGo,”Terangnya

Tambahnya, dengan pertemuan itu juga sebagai ajang mempersiapkan Akreditasi dan Reakreditasi jurnal-jurnal yang tahun ini akan diajukan akreditasinya.

“Alhamdulillah ada beberapa yang hadir hari ini dari berbagai pengelola jurnal, dan tadi juga ada beberapa yang telah kita bedah. Insya Allah akan ada pertemuan selanjutnya, setelah ini,”Tuturnya

Firyal juga menyebutkan yang terpenting dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana merangsang semangat dari pengelola jurnal, untuk mempersiapkan jurnalnya yang nantinya akan di ajukannya tahun ini.

“Dan rencananya pada Rabu (13/1), kita akan mengeluarkan SK para pengelola-pengelola jurnal untuk dapat lebih melegalisasi tanggung jawab dari masing-masing pengelola jurnal,”Ucapnya

Terakhir, ia berharap pada tahun 2021 ini akan ada jurnal-jurnal yang di akreditasi, dan UMGo tetapi menjadi sentra publikasi di Gorontalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *