Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) Periode II

Lembaga Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menyelenggarakan Pembekalan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) pada Senin (18/7/2022) di Gedung Pemberdayaan Prof Haryono Suyono.

Peserta Pembekalan KKN MAs UMGO yang dihadirkan sebanyak 11 mahasiswa terdiri dari 5 mahasiswa dan 6 mahasiswi dari total 1.018 peserta. Jumlah sebanyak itu merupakan gabungan dari 47 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia.

Kepala Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat Tisen, M.Si berpesan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kedisiplinan saat dilokasi pengabdian.

Kegiatan KKN MAs periode Tahun 2022 diselenggarakan pada tanggal 3 Agustus — 8 September 2022 di Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Talakar, Sulawesi Selatan dengan mengusung Tema KKN MAs, “Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital Untuk Mendukung Pengembangan Industri Dan Pariwisata”.

Sebagaimana diketahui, kegiatan KKN MAs periode Tahun 2022 diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian, Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulawesi Selatan PDM, Cabang, Ranting Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Talakar, PPM Universitas Muhammadiyah Makassar.

KKN MAs bertujuan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat, sebagai pengejawantahan surat Al-Ma’un sesuai dengan catur dharma perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah, dan sebagai gerakan dakwah melalui pemberdayaan untuk mewujudkan masyarakat yang madani. Selain itu, KKN MAs juga bertujuan sebagai upaya untuk ikut mensukseskan pembangunan daerah dan media silaturahmi nasional PTMA seluruh Indonesia.

Bagikan !!