Penarikan Mahasiswa KKN Anak Bangsa Periode IV Di Kabupaten Pohuwato

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) Anak Bangsa Kolaborasi Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta Periode 4 (KKN AB) telah menyelesaikan tugasnya Selasa (26/2). Hal ini ditandai dengan agenda penarikan mahasiswa KKN oleh Pimpinan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan perwakilan pihak Kampus UAD Yogyakarta kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Mahaiswa yang terdiri dari beberapa Progam studi ini baik dari UM Gorontalo maupun UAD mengabdikan diri di lingkungan masyarakat yang notabene merupakan kawasan 3T atau terdepan, terluar dan tertinggal yaitu di Kecamatan Paguat tepanya di SMK Muhammadiyah Paguat, SMP Muhammadiyah Duhiadaa, SMK Muhammadiyah Kesehatan Randangan, dan SMA Muhammadiyah Wonggarasi.

Acara penarikan Mahasiswa KKN Anak Bangsa dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo bapak Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf,Sp.S wakil rektor 1 Prof. Moon Hidayati Otoluwa, wakil 3 Dr. Hasim, wakil rektor 4 Dr. Munkizul Umam Kau, ketua LPPM Dr. Yuszda Salimi dan Staf, para dekan fakultas se UM Gorontalo, kepala-kepala UPT  dan dosen pendamping UAD.

Kunjungan Rektor dan rombongan ini diterima oleh Wakil Bupati Pohuwato di ruang pola Bupati. Dalam kegiatan ini turut hadir ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pohuwato. Acara penarikan Mahasiswa KKN AB ini diawali dengan Penyampaian hasil program kerja yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa UM Gorontalo dan UAD.

Pada acara penarikan tersebut Rektor Dr. Muhammad Isman Jusuf  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten pohuwato dan PDM kabupaten pohuwato yang telah menerima mahasiswa KKN untuk mengabdi di wilayah yang dikenal dengan bumi panua.

“atas nama Rektor dan sivitas kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerindah Daerah Kabupaten Pohuwato yang telah menerima mahasiswa kami baik dari UM Gorontalo maupaun dari UAD Yogyakarta untuk mengabdi di wilayah bumi panua ini dan juga terima kasih kepada ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pohuwato yang telah memediasi kegiatan ini sejak penerimaan hingga penarikan mahasiswa saat ini”. ucapnya

Wakil Bupati Pohuwato Drs. H. Amin Haras dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan mengapresiasi kepada adik-adik mahasiswa KKN Anak Bangsa baik dari UM Gorontalo maupun Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta telah mengabdi di wilayah kabupaten pohuwato.

“saya selaku pemerintah daerah kabupaten pohuwato sangat berterima kasih kepada bapak Rektor yang sudah menempatkan adik-adik mahasiswa KKN Anak Bangsa di kabupaten pohuwato dan saya memberikan apresiasi kepada adik-adik mahasiswa KKN AB yang telah melaksanakan program kerja di wilayah pohuwato, khususnya di kecamatan Paguat, kecamatan Duhiadaa, kecamatan Randangan, dan kecamatan Wonggarasi”.

Di akhir acara tersebut Rektor UM Gorontalo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan penandatanganan MoU sebagai bentuk komitmen antara dua instansi tersebut dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di Provinsi Gorontalo khususnya di kabupaten pohuwato. Dan terakhir Rektor memberikan Piagam Penghargaan dan cendra mata kepada Pemerintah Daerah sebagai ucapan terimah kasih.