Wakil Rektor 3 dan Tim LPPM Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Mahasiswa KKN Anak Bangsa Periode IV

Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Bapak Dr Hasim,M.Si, beserta Tim Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Anak Bangsa kolaborasi Mahasiswa UM Gorontalo dan mahasiswa UAD Yogyakarta periode IV Tahun 2019 di Kabupaten Pohuwato. Sabtu (23/2/2019).

Mahasiswa KKN AB periode 4 ini berjumlah 38 orang yang tersebar di 4 sekolah yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di 4 kecamatan yaitu di Kecamatan Paguat tepanya di SMK Muhammadiyah Paguat, SMP Muhammadiyah Kec.Duhiadaa, SMK Muhammadiyah Kesehatan kec. Randangan, dan SMA Muhammadiyah Kec. Wonggarasi.

Waktu 28 hari benar-benar dimanfaatkan betul oleh Mahasiswa KKN AB dari UM Gorontalo dan UAD Yogyakarta. di antara program KKN AB 4 ini, yang merupakan program divisi ialah mengadakan MBS (Muhammadiyah Boarding School) di masing-masing Sekolah. Dalam hal ini, mahasiswa melakukan pembinaan kepada Murid-murid SMP , SMA, dan SMK Muhammadiyah, seperti Latihan Pidato, Khutbah, baca tulis Al Quran, sholat berjamaah, dan  kegiatan lainya yang dituangkan dalam program kerja yang bernuansa islami.

Selain melihat aktifitas dan hasil kerja mahasiswa KKN AB, Dr. Hasim yang didampingi ketua LPPM Dr. Yuszda K. Salimi menyampaikan hal penting kepada Mahasiswa terkait tindak lanjut dari hasil kegiatan yang telah dilaksanakan selama 28 hari ini. ““pada acara penarikan nanti diharapkan adik-adik mahasiswa dapat memaparkan hasil kerja dari program yang direncanakan sebelumnya” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua LPPM UM Gorontalo menuturkan bahwa acara penarikan Mahasiswa KKN AB akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2019. Di Kantor Bupati Pohuwato.